Cerita Manusia Melawan Raksasa Yang Booming di 2018

07/02/2019

Istimewa! Mungkin itu kata yang dapat memvisualisasikan manga Attack on Titan yang dirilis dari www.okepoker.biz Tidaklah heran bila manga yang mulai keluar pada tahun 2009 ini jadi demikian popular di golongan fans manga atau komik jepang.

September 2016 faksi penerbit Kodansha serta Bessatsu Shonen Magazine menginformasikan penjualan manga Attack on Titan telah sampai 60 juta eksemplar dalam kurun waktu 7 tahun.

Berarti, tiap tahun rata-rata ada lebih dari 8 juta copy print menyebar di dunia. Angka paling tinggi penerbitan tertera pada tahun 2013 yang sampai 15.933.801 eksemplar. Hampir menaklukkan manga terlaris One Piece dengan beda beberapa puluh ribu copy saja.

Buat fans manga pasti hitungan penjualan tidak begitu diacuhkan, yang penting bagaimana plot narasi, ciri-ciri tokoh, serta artwork-nya dapat dibikin dengan sebaik-baiknya.

Karena itu panggilan manga yang istimewa tidak salah alamat, sebab Attack on Titan banyak dipuji punyai plot narasi yang menarik, ciri-ciri tokoh yang kuat, dan artwork yang menarik.

Booming-nya Attack on Titan atau yang judul aslinya di Jepang Shingeki no Kyojin, banyak dipandang sebab keunggulan plot ceritanya. Dengan ambil latar jenis post-apocalyptic, narasi Attack on Titan menggabungkan faktor dark fantasy, tragedi, horor, action, thriller serta dikit bumbu drama.


Yang terbanyak mendapatkan pujian dari beberapa kritikus manga okepoker ialah atmosfer serta jalan cerita yang dibungkus demikian bagus. Pencinta manga akan dibawa masuk pada situasi kengerian tetapi dengan contoh yang halus. Perang menantang Titan (manusia raksasa) memvisualisasikan keinginan manusia untuk membalik suatu yang tidak mungkin.

Tapi dari semua, jalan cerita yang penuh misterilah yang membuat manga karangan Hajime Isayama ini disukai. Pembaca tetap dibikin ingin tahu dengan beberapa kejutan dalam narasi manga ini serta ikhlas mengunggu 1 bulan untuk tiap chapter barunya.

Selintas Narasi Manga Attack on Titan

Sesuai genrenya post-apocalyptic, Attack on Titan bercerita mengenai satu jaman dimana umat manusia hadapi intimidasi kepunahan karena serangan beberapa Titan (manusia raksasa).

Yang mengerikan ialah beberapa Titan ini betul-betul menyengaja membidik manusia untuk "dimakannya". Bukan mengonsumsi dalam makna sebetulnya, sebab Titan tidak perlu makanan, tetapi mereka mengonsumsi manusia cuma untuk pembantaian. Mereka biarkan hewan lain serta cuma membidik manusia saja.

Manusia okepoker yang masih ada juga berupaya bertahan dari keruntuhan serta serangan Titan, triknya dengan membangun tiga dinding tinggi yang melingkari kota. Tiga dinding itu ialah Dinding Maria (lapis pertama/luar), Dinding Rose (lapis ke-2), serta Dinding Sina (lapis paling akhir).

Sesudah 100 tahun hidup dengan damai di dinding, masyarakat kota dikagetkan dengan munculnya Colosal Titan (Titan paling tinggi) yang dapat mencapai dinding, dan Armored Titan (Titan terkuat) yang dapat tembus dinding dengan kekuatannya.

Musibah juga terulang lagi, banyak masyarakat kota sebagai korban dari keganasan Titan. Satu diantara korban ialah ibu dari tokoh penting Eren Jaeger. Di muka matanya Eren lihat ibunya dikonsumsi oleh Titan, membuat dia demikian dendam serta ingin memberantas semua Titan.

Dari situlah Eren bersama dengan saudara angkatnya Mikasa Ackerman serta rekan lebih baiknya Armin Arlert masuk dengan pasukan kerajaan untuk menantang Titan. Tidak tanggung-tanggung, Eren, Mikasa, serta Armin masuk dalam Scout Legion (pasukan pengintai).

Scout Legion ialah pasukan paling membahayakan prajurit sebab banyak lakukan ekspedisi ke luar dinding untuk menyelidik Titan. Disebut 60% anggota Scout Legion akan wafat waktu lakukan ekspedisi.

Baca Juga : One Piece Stampede Reveals Siap Diluncurkan

Di pasukan itu Eren dkk. berjumpa dengan rekanan yang lain sebagai ciri-ciri simpatisan, seperti Jean Killstein, Reiner Braun, Bertolt Hoover, Annie Leonhardt, Ymir, Sasha Braus, Historia Reiss, serta ada banyak yang lain.

Beberapa Titan yang mempunyai potensi pergantian secara cepat, bukan musuh buat senjata api bahkan juga meriam. Disebut kekurangan Titan okepoker ada di tengkuknya serta cuma dapat ditembus dengan pedang spesial.

Untuk menebaskan pedang ke tengkuk Titan, perlu alat spesial supaya prajurit dapat melayang-layang. Disini kreatifnya imajinasi mangaka Hajime Isayama mendesain alat bernama 3D Manuver Gear. Alat yang dapat membuat prajurit bergerak cepat ke arah ketinggian Titan.